Adhitya Harlan dan Rizky Pora Diberi Kesempatan Jadi Pelatih

Dua pemain Barito Putera Adhitya Harlan dan Rizky Pora tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diselenggarakan Kemenpora dan PSSI di Bali pada 1-16 November mendatang.

Mengetahui hal tersebut, manajemen Barito Putera pun menyambut positif. CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman bahkan mengatakan akan memberikan kesempatan kedua pemainnya menjadi pelatih Laskar Antasari di masa mendatang.

“Memang keinginan kita di Barito Putera supaya nanti ke depan ada regenerasi kepelatihan. Terutama Adhit dan Pora yang sekarang usianya 33 tahun dan 31 tahun. Memang waktunya masih panjang, tapi tidak ada salahnya dipersiapkan dari sekarang,” kata Hasnuryadi.

“Karena harapan kita ke depan kalau memang yang bersangkutan berkeinginan untuk menjadi pelatih, kita akan beri kesempatan itu. Oleh karena itu kursus kepelatihan ini sangat kita anjurkan dan kita dukung,” sambungnya.

Hasnuryadi juga mengatakan jika kedua pemain memiliki potensi jika ingin menjadi pelatih. Terutama dari sisi faktor kepemimpinan mereka di lapangan, yang bisa menjadi panutan rekan-rekannya.

“Kita bisa lihat kepemimpinannya, mereka pernah jadi kapten dan wakil kapten. Artinya mereka bisa menjadi panutan untuk adik-adiknya. Harapan kita ketika nanti jadi pelatih, mereka bisa paham betul karakter yang diinginkan Barito Putera dan semangat kekeluargaan yang diamanahkan Almarhum Abah dan Almarhumah Mamah,” tutur Hasnuryadi.

Ia pun menegaskan jika dukungan manajemen Barito Putera pun bukan isapan jempol belaka. Terbukti Laskar Antasari beberapa kali pernah memberikan kesempatan pemainnya menjadi pelatih.

“Peluang mereka sangat terbuka untuk bisa menjadi pelatih Barito Putera di masa depan. Kita lihat saja dulu ada Frans Sinatra yang dari pemain kemudian menjadi pelatih. Kemudian Coach Salahudin dan Yunan Helmi.”

“Jadi harapan kita juga begitu dengan Rizky Pora dan Adhitya Harlan. Apalagi mereka termasuk pemain yang paling lama bertahan sampai sekarang di Barito Putera sejak 2013,” pungkas Hasnuryadi.

Adhitya Harlan dan Rizky Pora menjadi termasuk dari 26 pemain yang mengikuti kursus kepelatihan di Bali. Dari total tersebut, sebanyak 18 pemain merupakan pemain aktif di Liga 1 dan Liga 2 2020.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram