Arkhan Fikri Incar Skuad Inti Timnas U-16

Tiga pemain muda Barito Putera mendapat panggilan dari tim nasional U-16 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 15-29 November 2020 di Bogor, Jawa Barat. Mereka adalah Alexander Felix Kamuru, Aditya Daffa dan Arkhan Fikri.

Arkhan bersyukur kembali dapat pemanggilan Timnas setelah mendekap cedera. Ia tetap menjaga kondisi fisik dengan latihan mandiri di rumah.

“Alhamdulilah sangat senang bisa kembali mendapatkan kesempatan berlatih di Timnas Indonesia U-16 setelah pulih dari cedera. Saya mempersiapkan kondisi fisik di rumah dan menambah porsi latihan karena persaingan di Timnas sangat ketat,” kata Arkhan.

Arkhan bertekad melakukan yang terbaik pada TC untuk tim besutan Bima Sakti tersebut. Arkhan menyebut bahwa dirinya melirik satu tempat di timnas U-16 yang pada awal 2021 akan berlaga di Piala Asia U-16. Dia pun siap berjuang keras agar terpilih sebagai pemain utama.

“Targetnya saya bisa menjadi bagian dari skuad inti di Timnas dan bisa membawa Indonesia lolos ke piala dunia di Peru,” kata Arkhan.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunda pelaksanaan Piala Asia U-16 dan U-19 tahun 2020 sampai awal tahun 2021 karena pandemi covid-19. Sebelumnya, event itu dijadwalkan bergulir di Bahrain pada 25 November-12 Desember.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram