Bagas Kaffa Rindu Pulang ke Barito Putera

Amiruddin Bagas Kaffa masih memenuhi tugas negara mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. Pemain 18 tahun itu kembali dipercaya mengikuti TC tim Garuda Muda sepulangnya dari Kroasia.

Bagas kembali masuk daftar 33 pemain Timnas U-19 yang menjalani TC secara virtual sejak 5 November. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan melanjutkan TC secara virtual sampai 15 November mendatang.

Bagas pun mengakui rindu untuk bisa segera pulang ke Barito Putera. Ia menegaskan siap kapan pun dipanggil skuat Laskar Antasari jika sedang rehat dari agenda Timnas U-19.

“Kalau agenda di Timnas sudah tidak ada, saya pasti pulang ke Barito karena sudah rindu. Belum tahu kapan (pemanggilan), tapi kalau ada pemanggilan pasti saya pulang,” tegas pemain 18 tahun tersebut.

Saat ini, Bagas menjalani latihan mandiri secara virtual dari rumahnya di Magelang, Jawa Tengah. Selain Bagas, dua penggawa Barito Putera lainnya, David Maulana dan Muhammad Yudha Febrian, juga mengikuti TC virtual tersebut.

“Saya masih terus menjalani latihan virtual. Tim pelatih Timnas terus mengirimkan program latihan mandiri, saya terus berlatih dari rumah di Magelang biar tidak mengulang dari nol lagi,” tutur Bagas.

Saudara kembar Amiruddin Bagus Kahfi itu mengatakan menu latihan yang diberikan lebih kepada penguatan fisik. Sehingga para pemain Timnas U-19 diharapkan bisa menjaga kondisi fisiknya agar tidak menurun.

“Menu latihan virtual ini lebih banyak ke core training. Seperti push up, plank, dan lainnya. Ada juga menu jogging 40 menit di pagi hari dan sore sprint,” tutup Bagas.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram