Barito Putera memberi support Bagus Kahfi untuk berkarier keluar negeri

Transfer pemain adalah komponen penting dari sebuah klub sepak bola. Itu merupakan proses yang berkelanjutan dan tidak pernah berhenti sebelum jendela transfer ditutup. Di luar lapangan, tantangan dalam proses transfer pemain ialah transparansi dalam menjalankannya. Sebagai klub profesional, Barito Putera tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan terhadap transfer Bagus Kahfi sebelum adanya kejelasan yang konkret atas ketertarikan FC Utrecht.

Di masa pandemi, dalam keadaan yang sangat sulit untuk seluruh insan sepakbola pun Barito Putera harus memastikan kesejahteraan para pemainnya. Oleh karena itu pertemuan dengan pihak Garuda Select yang dalam hal ini diwakili langsung oleh Mirwan Suwarso bertujuan agar manajemen Barito Putera mendapatkan informasi yang jelas dan gambaran secara utuh atas apa yang akan Bagus Kahfi lakukan selepas di Eropa nanti.

“Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera, dan tentunya Timnas Indonesia.” tegas Hasnuryadi Sulaiman selaku CEO Barito Putera.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Mirwan Suwarso dalam pertemuan tersebut, “Kami sangat menghargai keputusan pihak Barito Putera untuk melepas Bagus Khafi untuk bisa berkarir di eropa. Sebagai bagian tahapan selanjutnya dalam Program Pembinaan Pemain Garuda Select kami memiliki komitmen penuh untuk membantu pemain-pemain terbaik Indonesia untuk bisa mengembangkan karir di lingkungan sepakbola terbaik di Eropa. Kami juga mendukung Barito Putera sepenuhnya sebagai klub profesional indonesia yang memiliki komitmen dalam pembinaan pemain usia muda Indonesia”

Reputasi kekeluargaan yang acap kali digaungkan oleh klub Kebanggaan Banua bukanlah isapan jempol belaka. Komitmen kekeluargaan itu diwariskan oleh sang pendiri Barito Putera H. Abdussamad Sulaiman HB dan Hj. Nurhayati, ini menjadi dasar Barito Putera dalam memberikan yang terbaik untuk Bagus Kahfi yaitu dengan mensupportnya agar bisa berkembang lebih baik lagi guna kepentingan bangsa dan negara.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram