Barito Putera Menang Telak pada Uji Coba Pertama

Barito Putera berhasil memenangi laga uji coba pertama pada periode pemusatan latihan di Yogyakarta. Laskar Antasari menang melawan J&K Akademi, Rabu 16 September.

Tim lokal Yogyakarta itu dikalahkan Barito Putera dengan skor telak 5-1. Lima gol Barito dicetak Ilhamudin Armaiyn, OK John, Rizky Pora, serta dua gol Kahar Kalu.

Pelatih kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengakui puas dengan hasil uji coba tersebut. Ia mengatakan telah memiliki gambaran kerangka tim untuk diturunkan pada lanjutan Liga 1 2020, 1 Oktober nanti.

“Dengan pemain yang ada saya sudah punya gambaran kerangka tim. Meski pemain belum komplet dan masih menunggu pemain asing yang belum datang,” kata yang akrab disapa Coach Djanur.

“Tapi dengan kerangka tim ini, saya sudah bisa punya gambaran ke depannya bakal seperti apa,” sambungnya.

Eks pelatih Persib Bandung itu mengatakan penampilan para pemain muda di laga uji coba cukup memuaskan. Sehingga peluang para “young guns” Barito Putera untuk tampil di skuat utama sangat terbuka.

“Tadi kita coba semua pemain muda, pada babak pertama sebagian besar saya turunkan. Baru di babak kedua saya turunkan pemain senior,” ucap pelatih 61 tahun tersebut.

“Para pemain muda memiliki prospek dan punya harapan. Saya yakin pemain muda kita bisa, jika dikasih kesempatan,” pungkas Djanur.

Usai uji coba ini, Barito Putera akan menggelar kembali uji coba pada Sabtu 19 September. Laskar Antasari berencana akan kembali menjajal kekuatan salah satu tim lokal Yogyakarta.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram