Barito Putera Pinjamkan Rakic ke FK Krupa

Barito Putera memutuskan meminjamkan Aleksandar Rakic ke klub Liga Premier Bosnia & Herzegovina, FK Krupa. Bomber asing Laskar Antasari itu akan menjalani masa peminjaman sampai 31 Mei 2021.

Sebelumnya, manajemen Barito Putera telah memperpanjang kontrak pemain 34 tahun itu. Kontrak Rakic diperpanjang pada awal 2021.

Namun belum adanya kepastian kick-off Liga 1 2021, membuat manajemen mengizinkan legiun asingnya dipinjamkan. Tujuannya tak lain agar para pemain asing bisa tetap menjaga kondisi kebugaran.

“Kalau pemain asing karena jauh dari kami, mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat, kami pinjamkan,” kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, Senin 15 Februari 2021.

Selain Rakic, legiun asing Barito Putera yakni Cassio Francisco de Jesus pun diharapkan untuk memperpanjang kontraknya. Namun sejauh ini pemain tersebut masih belum menandatangani perpanjangan, karena belum mendapatkan kepastian dimulainya Liga.

Opsi meminjamkan pemain saat jeda kompetisi dianggap lebih rasional, karena bermain di kompetisi resmi. Ketimbang menjalani pertandingan ‘tarkam’ yang tidak jelas.

“Dalam pertandingan tarkam kita tidak pernah tahu apakah benar-benar menjalankan protokol kesehatan. Selain itu kalau cedera, tentu pihak klub yang ikut dirugikan,” tutup Hasnuryadi.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram