BARITO SELEKSI PEMAIN MUDA LEWAT FESTIVAL PAMAN BIRIN

BARITO Putera bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan dan Dispora Kalimantan Selatan mengadakan Festival Sepakbola Paman Birin Cup 2019. Kemeriahan dan antusias partisipan dalam memeriahkan Festival Sepakbola Paman Birin Cup 2019 tingkat provinsi ini diikuti oleh kelompok umur U15, U17 dan U25.

Gubernur Paman Birin dalam arahannya mengaku gembira karena antusiasnya warga Kalimantan Selatan dalam menyaksikan turnamen ini yang merupakan salah satu upaya menggeliatkan olahraga di tengah masyarakat, khususnya cabang sepakbola yang merupakan permainan rakyat yang digemari oleh banyak orang.

Menurut Paman Birin, melalui sepakbola akan terjalin silaturahmi yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan. “Selamat dan sukses dengan jalannya festival sepakbola ini. Semoga dapat membawa prestasi yang lebih baik lagi untuk Kalimantan Selatan,” ujar Paman Birin dalam sambutannya.

Di samping itu, Festival Sepakbola Paman Birin Cup 2019 dimaksudkan sebagai ajang untuk mencari bibit pemain muda yang memiliki skill dan talenta untuk dibina menjadi pemain profesional yang diharapkan dapat bermain di level yang lebih tinggi.

Serta berupaya meminimalisir adanya impor pemain dari luar dengan memaksimalkan keberadaan pemain lokal. Kegiatan ini juga dihadiri tim pelatih dari Akademi Barito Putera dengan tujuan talent scouting pemain potensial yang akan memperkuat Barito Putera pada kompetisi Elite Pro Academy musim depan.

“Target kita Barito Putera di Elite Pro Academy pemainnya terdapat putra daerah. Bukan tidak mungkin kedepannya diisi oleh anak-anak muda dari Kalimantan Selatan,” tegas Gilang Ramadhan.

Lebih lanjut Khalikin Noor selaku manajer Akademi Barito Putera menegaskan, Festival Sepakbola Paman Birin Cup ini merupakan yang terakhir yang mana nantinya partisipan disini ialah juara dari masing-masing zona kabupaten/kota tersebut akan diikutkan dilevel provinsi.

“Kegiatan ini dilaksanakan di 13 kabupaten. Kita berharap ini menjadi wadah untuk talenta lokal bersaing di level nasional. Kompetisi ini akan bermuara kepada skuad Barito Putera Junior mantinya,” tambah Khalikin Noor

Khalikin Noor menyebutkan ke depan Kalsel harus sukses dalam penyelenggaran event olahraga maupun sukses dalam prestasi. Karena itu dia mengajak seluruh pemuda di Kalimantan Selatan untuk berbuat secara nyata dalam memajukan dunia olahraga.

Penulis: Adun

error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram