BARITO U18 TERGABUNG DI GRUP X

Kompetisi Supersoccer TV Elite Pro Academy Liga 1 U-18 memasuki babak 8 besar. Delapan tim terbaik yang lolos ke babak tersebut yaitu Barito Putera, Bali United, PSIS Semarang, dan PS Tira Persikabo. Kemudian Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya

Di babak 8 besar, kompetisi digelar dengan sistem home tournament. Dua grup telah dipilih menjadi Grup X dan Grup Y. Kali ini Pulau Dewata dipilih sebagai tuan rumah dari grup X. Seluruh pertandingan Grup X akan dipertandingkan di Gelora Samudera Kuta Bali.

Klub-klub yang tergabung di Grup X di antaranya adalah Barito Putera, Bali United, PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya. Sementara itu Bhayangkara FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PS Tira Persikabo akan bersaing di Grup Y.

Sepekan jelang bergulirnya babak 8 besar, pelatih kepala Barito Putera U18 Ilham Romadhona mengungkapkan timnya tidak akan terbebani dengan target muluk. Lolos dengan status juara grup B dengan torehan 47 poin dari 15 kali menang dan 2 hasil imbang serta 3 kekalahan nampaknya menjadi catatan impresif tersendiri bagi Barito U-18.

“Kita terus analisis permainan calon lawan ya. Karena saya pikir memasuki babak 8 besar ini semua tim yang lolos merupakan tim terbaik. Kita telah mempersiapkan semuanya di Banjarmasin ada beberapa agenda uji coba telah dilakukan. Untuk target kita tidak mau memberikan tekanan ke pemain karena di umur mereka ini masih fase perkembangan. Kita ingin menjaga konsistensinya,” kata Ilham Romadhona.

14 November 2019
Persebaya U-18 vs Barito Putera U-18

16 November 2019
Barito Putera U-18 vs Bali United U-18

17 November 2019
Barito Putera U-18 vs PSIS Semarang U-18

Penulis: Adun

error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram