Coach Djanur Beberkan Kondisi Para Pemain di Masa Libur TC

Barito Putera masih meliburkan pemusatan latihan (TC) karena belum adanya kepastian lanjutan Liga 1 2020. Namun masa libur ini tak lantas membuat tim pelatih Laskar Antasari membiarkan para pemainnya.

Kondisi para pemain terus dipantau meski berlatih mandiri di rumah. Djadjang Nurdjaman selaku pelatih kepala Barito Putera membeberkan kondisi para pemain saat ini.

Menurutnya, seluruh pemain dalam kondisi baik. Coach Djanur, sapaannya, memastikan tak ada satu pun penggawa Laskar Antasari yang mengalami cedera atau sakit di masa libur TC.

“Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera atau sakit. Kita juga setiap hari komunikasi di grup Whatsapp. Ada beberapa yang juga komunikasi langsung ke saya seperti Rizky Pora dan Ambrizal Umanailo,” tutur Djanur.

Ia juga memastikan tim pelatih secara rutin mengirimkan menu latihan kepada para pemain. Menu yang diberikan sejauh ini diakui Djanur lebih kepada latihan fisik.

“Kita juga selalu mengirim menu latihan yang porsinya lebih kepada latihan fisik. Karena di situasi seperti ini kita mencoba memelihara kondisi fisik pemain agar tidak drop,” lanjut Djanur.

Sementara, Rizky Pora mengatakan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih cukup membantu dirinya. Meskipun diakuinya ada kekhawatiran jeda kompetisi akan berdampak kepada kondisi fisik yang tidak stabil.

“Kendala sih tidak ada, cuma sekarang kan aktivitas dibatasi. Rutinitas latihan juga jadi berkurang sejak kompetisi dihentikan, jadi otomatis susah juga buat kita para pemain,” tutur Pora.

“Jadi sayang, ketika fisik sudah dibentuk, lalu tidak ada kejelasan kompetisi jadi takutnya drop lagi. Tapi untungnya tim pelatih terus memberikan program latihan mandiri,” tutup pemain 31 tahun tersebut.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram