Dandi Maulana Alami Cedera Ankle

Meskipun tidak bermain dan hanya menjalani latihan mandiri pasca ditundanya Liga 1, bek Barito Putera, Dandi Maulana, mengalami cedera. Dandi alami sprain ankle kanan. Oleh karena itu, perlu pemeriksaan penunjang dalam minggu ini untuk menentukan prognosis penyembuhan.

“Dandi alami cedera sprain ankle, karena salah tumpuan saat latihan mandiri. Menurut pemeriksaan terjadi sprain di 2 ligament utama yaitu ATFL (Anterior Talofibular Ligament) dan CFL (Calcaneofibular ligament),” ujar Alfian Pradana selaku Fisioterapis Barito Putera.

Dalam waktu dekat Dandi harus menjalani proses MRI untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dideritanya. Cedera ankle joint ini merupakan kambuhan atas cedera yang pernah diderita Dandi sebelumnya.

“Waktu penyembuhan tergantung pada tingkat keparahan kerusakan jaringan yg terjadi. Minimal 1 bulan untuk bisa pulih secara optimal. Jadi untuk tingkat keparahan kita perlu menunggu hasil pemeriksaan penunjang MRI,” tambahnya

Cederanya Dandi Maulana jadi kabar buruk untuk Barito Putera. Pasalnya, stok pemain belakang Barito Putera begitu minim. Di posisi bek tengah hanya ada Cassio de Jesus, Paul Aro, Muhammad Firly dan Yuswanto. Dandi Maulana merupakan pemain yang bisa dibilang sebagai pemain sarat pengalaman dibandingkan dengan M. Firly dan Yuswanto yang baru saja dipromosikan ke tim senior musim ini serta Paul Aro yang dipinjam dari Skovde AIK.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram