DEBUT YOEWANTO DI BARITO

LAGA uji coba PSB Bogor vs Barito Putera di Stadion Padjajaran, Sabtu (08/02) sore, menjadi ajang debut bagi kiper anyar, Yoewanto Setya Beny. Kiper 26 tahun itu diberi kepercayaan oleh pelatih Djajang Nurdjaman dan Ismairi untuk tampil sebagai starting eleven Laskar Antasari.

Hasilnya, tak satu pun penggawa PSB Bogor yang mampu membobol gawang Yoewanto Setya Beny. Sebaliknya, Barito Putera justru berhasil menjaringkan setengah lusin gol ke gawang lawan.

Debut gemilang Yoewanto di laga uji coba membuatnya tak henti bersyukur. Dia mengaku siap diandalkan di kompetisi Liga 1 2020.

“Senang bisa dikasih kepercayaan dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Selagi kita dikasih kepercayaan bermain, kita siap,” sebut Yoewanto Setya Beny usai pertandingan.

Kendati demikian, untuk menembus skuat utama Laskar Antasari, Yoewanto harus terlebih dahulu bersaing dengan kiper yang sudah lama membela Barito, Aditya Harlan dan Muhammad Riyandi.

Namun, eks penggawa Perseru Badak Lampung FC itu mengaku tak akan ada persaingan antarkiper, sebab ia juga masih harus menimba ilmu dari sesama penjaga gawang dan keputusan untuk menjadi starting eleven ada di tangan Ismairi selaku pelatih kiper.

“Saya menganggap nggak ada persaingan, semua saya anggap teman dan rekan kerja saya. Bang Adhit itu memang senior saya, dan Riyandi saat ini menjadi penjaga gawang masa depan Timnas juga,” papar Yoewanto lagi.

Meski tergolong sebagai pemain anyar di Barito Putera, namun Yoewanto Setya Beny ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mendapatkan jam terbang tinggi di kompetisi Liga 1 2020.

“Modal saya yaitu dengan latihan, kerja keras, disiplin dan tanggung jawab,” pungkasnya.

Penulis: Ucok
Foto: Nasir

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram