DJANUR: KAMI SIAP MENATAP LIGA 1

MESKI hasil uji coba antara Persib Bandung vs Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/02/20) berakhir dengan kekalahan 1-2, namun pelatih Djajang Nurdjaman mengaku anak asuhnya sudah sangat siap tampil di kompetisi Liga 1 2020.

Barito Putera dan Persib Bandung saling adu serangan di sepanjang babak pertama, termasuk sejumlah peluang yang juga dicatatkan oleh pemain muda seperti Ambrizal Umanailo dan Rafi Syarahil.

Namun hingga 45 menit jalannya pertandingan, tak ada satu pun gol yang tercipta dari kedua tim. Pelatih Djajang Nurdjaman pun merotasi sejumlah pemain di awal babak kedua, dengan memasukkan Rizky Pora dan Delvin Rumbino.

Petaka justru datang di menit ke-64, ketika Esteban Vizcarra melesakkan gol pertama ke gawang Muhammad Riyandi, disusul gol kedua yang memanfaatkan blunder sang kiper. Alhasil, Barito harus tertinggal dua gol dari Maung Bandung.

Beruntung, Laskar Antasari masih mampu melakukan serangan mematikan lewat sontekan Delvin Rumbino yang dituntaskan dengan gol keras oleh Aleksandar Rakic di menit ke-76. Skor 2-1 bertahan hingga menit akhir jalannya pertandingan.

Meski Barito Putera harus takluk dari Persib Bandung di laga uji coba, namun Djajang Nurdjaman mengaku anak asuhnya sudah siap menatap kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan bergulir pada 29 Februari 2020 mendatang.

“Setelah melihat pertandingan tadi, boleh dikatakan kami sudah siap untuk menatapi Liga 1 2020,” sebut Djanur usai pertandingan.

“Walaupun kami kalah 2-1, tapi penampilan secara umum anak-anak sudah percaya diri, sudah lumayan kompak. Cuma, barangkali kita masih menyisakan beberapa hal yang perlu diperbaiki di sisa waktu yang ada.”

Selanjutnya, Barito Putera akan kembali menggelar laga uji coba menghadapi Persib Bandung U-20 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/02/20) mendatang, sebelum kembali ke Banjarmasin untuk melakukan launching tim.

“Lawan berikutnya di Bandung, kami melawan Persib U-20, nanti tanggal 14 hari Jumat,” pungkas Djanur.

Penulis: Ucok
Foto: Martini

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram