DJANUR PERTAHANKAN TRADISI LEBARAN

HARI ini, umat Islam memasuki perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah pada Minggu (24/5). Momen lebaran jelas dinantikan seluruh umat muslimin. Tapi sayangnya, lebaran kali ini jelas akan terasa berbeda karena pandemi Covid-19 tengah melanda Tanah Air.

Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman juga tidak bisa merayakan lebaran dengan mengunjungi sanak keluarga. Sesuai dengan anjuran pemerintah terkait penularan virus corona, tentu membuat Djanur tidak bisa kemana-mana.

“Kalau keadaannya seperti ini, kami masih belum bisa sholat Ied bareng, dan berkunjung ke sanak famili juga masih belum bisa. Jelas berbeda dengan lebaran sebelumnya,” kata Djanur.

Meski dalam suasana berbeda, Djanur mengaku tetap mempertahankan tradisi lebaran, salah satunya melalui menu yang disiapkan saat lebaran besok.

“Lebaran kali ini tidak ada acara apa-apa, mungkin hanya syukuran internal keluarga saja. Menu yang disiapkan seperti Ketupat, opor ayam dan lain-lain. Itu kan menu khas yang selalu ada disaat lebaran. Jadi kita tetap mempertahankan tradisi ditengah pandemi,” tambahnya.

Djanur juga mengatakan momen lebaran kali ini terasa kurang lengkap, lantaran ada anggota keluarga yang berada di Italia, dan belum bisa bergabung.

“Insya Allah besok keluarga yang di Bandung hadir, kerana jaraknya cukup dekat. Minus yang di Italia saja belum bisa gabung lebaran kali ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ucok
Foto : Ucok
Editor : Ardasa

error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram