DUA BARITO DIPANGGIL TIMNAS, DAFFA SIAP BERSAING

KABAR gembira berhembus di kubu Laskar Antasari. Dua pemain yang musim lalu memperkuat Barito Putera U-16 dipanggil pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Kedua pemain itu adalah Aditya Daffa Al Haqi dan Alexander Felix Kamuru.

Pemanggilan tersebut tertuang dalam surat resmi PSSI yang ditujukan pada manajemen Barito Putera tertanggal 23 Juni 2019. Dalam surat tersebut, keduanya akan digodok sejak tanggal 5 hingga 39 Juli mendatang di Bekasi. Pemusatan latihan sendiri merupakan bentuk persiapan Timnas U-16 jelang kejuaran AFC U-16 Championsip di Bahrain.

Aditya Daffa mengaku senang bisa kembali mengenakan Jersey berlambang Garuda di dada. Meski, dirinya mengaku akan terus mengasah kemampuan terbaik agar bisa dibawa ke Bahrain.

“Masih ada kemungkinan komposisi dirombak, oleh karena itu saya akan terus berusaha dan berjuang. kalau kita konsisten terus di setiap latihan dan tetap di performa terbaik, kemungkinan akan terus bertahan di tim ini,” kata Daffa.

Daffa mengakui persaingan di lini tengah cukup ketat. Pemain yang biasa beroperasi di pos Gelandang serang itu mengaku siap bersaing dan terus termotivasi agar tidak kehilangan tempat di skuat inti.

“Persaingan di lini tengah pastinya cukup ketat. Saya terus memotivasi diri untuk selalu mengeluarakan performa terbaik di setiap pertandingan dan setiap sesi latihan. Intinya saya selalu bekerja keras,” tambahnya.

Terkait peluang Timnas sendiri, Daffa mengaku optimis. Timnas U-16 tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Banyak pihak yang menganggap grup tersebut adalah grup neraka, namun Daffa mengaku justru termotivasi untuk lolos ke babak selanjutnya.

“kita harus tetap optimis buat kemungkinan lolos. Yang penting kami semua bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik di AFC nanti. Tentu kami semua bakal mewaspadai lawan kita semua,” pungkasnya.

Reporter : Ucok
Foto : Google
Editor : Ardasa

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram