HASNUR TERPILIH JADI EXCO PSSI 2019-2023

PEMILIK sekaligus manajer klub sepak bola Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023. Keputusan tersebut berdasarkan hasil voting yang diselenggarakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

Sebelumnya, Hasnuryadi Sulaiman sempat mencalonkan diri untuk menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, namun ia kalah perolehan suara dari Cucu Somantri dan Iwan Budianto. Selanjutnya, dalam perhitungan suara calon Exco PSSI, tokoh sepak bola asal Kalimantan Selatan itu meraih total 44 suara.

Dengan demikian, Hasnuryadi telah meraih satu dari 12 tempat yang ditetapkan dalam kuota anggota Exco PSSI. Adapun nama lainnya yang sudah dinyatakan terpilih sebagai Exco PSSI yakni AS Soekawijaya, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, dan Vivin Cahyani Sungkono.

Selain itu, salah satu keputusan penting dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI kali ini adalah terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bude sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Ia memperoleh total 82 dari 85 suara, sementara tiga voter lainnya dinyatakan abstain. Ia akan didampingi Cucu Somantri dan Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Meski telah reami ditunjuk menjadi Exco PSSI, Hasnur mengaku akan tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai manajer Barito Putera. Jika harus memilih antara keduanya, Hasnur lebih memprioritaskan amanah yang diemban sebagai anggota Exco PSSI.

“Barito adalah amanah orangtua saya. Saya menganalogikan ini dengan layaknya ada pemain Barito yang dipanggil Timnas. Kan kita selalu mengutamakan kepentingan negara, oleh karena itu saya akan melakukan sesuai tugas sesuai peran exco,” ungkapnya.

Disinggung apakah dirinya akab melepas jabatan sebagai manajer Barito Putera, Hasnur mengaku belum bisa memastikan. “Itu adalah amanah, saya harus bicara dulu. Karena bagi saya Barito adalah milik masyarakat Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, saya harus berkomunikasi dulu dengan pengamat sepakbola di Kalsel,” pungkasnya.

Penulis: Ucok

error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram