KABAR TERKINI LIGA 3

SELAIN menanti kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, para penikmat sepak bola Banua tentu juga menanti kabar mengenai perhelatan Liga 3 zona Kalimantan Selatan.

Jika Liga 1 digelar terpusat di Pulau Jawa, maka salah satu hiburan masyarakat paska pandemi di Kalimantan Selatan yakni adanya kompetisi Liga 2 dan Liga 3 2020.

Khususnya di zona Kalsel, terdapat 14 tim peserta Liga 3, di mana Persetala Tanah Laut berhasil menjadi juara pada kompetisi tahun lalu, usai menaklukkan Kotabaru FC dengan skor 1-0.

Untuk itu, PSSI melakukan rapat virtual dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) pada Senin (22/6), untuk membahas kompetisi amatir tahun 2020, salah satunya yaitu Liga 3.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan dan didampingi oleh Plt Sekjen, Yunus Nusi, serta diikuti 34 anggota Asprov PSSI.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI, senang kalau Liga 3 dapat bergulir sebagaimana kami melanjutkan Liga 1 dan Liga 2. Tentu menggulirkan Liga 3 harus mengikuti protokoler kesehatan yang ada,” ujar Moch Iriawan.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi juga membuka peluang untuk menggelar Liga 3, agar para pemain muda tetap bisa berkembang dan sebagai ajang pemain amatir menuju profesional.

“Aspek pembinaan, pengembangan sepak bola dalam jenjang kompetisi tetap terjaga. Ini juga kesempatan klub Liga 3 dapat promosi ke Liga 2 musim berikutnya,” timpal Yunus Nusi.

Pada rapat ini, PSSI juga menyampaikan bagaimana teknis dan format promosi tim Liga 3 kepada para Asprov. Nantinya, hasil rapat ini akan dibahas pada rapat Komite Eksekutif.

Reporter : Ucok
Foto : Google
Editor : Ardasa

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram