Lolos Perempat Final, Pemain Barito Putera Diminta Tetap Rendah Hati

PS Barito Putera memastikan diri menjadi tim pertama lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Kepastian itu didapatkan Laskar Antasari usai bermain imbang 2-2 melawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3).

Gol Barito Putera pada laga itu dicetak Cassio Fransisco de Jesus menit 49, dan Muhammad Firli di menit 85. Sedangkan gol Persikabo dikemas Ahmad Nufiandani menit 37, dan Andy Setyo Nugroho menit 50.

Pelatih Djadjang Nurjaman berpesan agar Rizky Pora Cs bisa tetap menjaga fokus. Para pemain diminta tetap rendah hati dan jangan cepat berpuas diri usai lolos dari fase Grup A.

“Sekali lagi kami mengajak anak-anak untuk tetap low profile. Walaupun ini hasil yang bagus lolos dari fase grup,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur saat jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih 62 tahun itu pun memuji mentalitas para pemain pada laga ini. Hal itu yang menurutnya menjadi kunci keberhasilan Laskar Antasari melaju ke perempat final Piala Menpora 2021.

“saya sangat mengapresiasi para pemain punya keinginan kuat untuk lolos, karena tadi sempat dua kali tertinggal dan menyamakan lagi. Artinya kami tidak patah arang, tidak jatuh mental kami sehingga kami tetap masih bisa konsisten di babak kedua,” tuturnya.

Sementara, kesuksesan Barito Putera lolos fase grup juga disambut baik Muhamad Firli. Pemain yang menjadi pahlawan di pertandingan tersebut menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan suporter serta masyarakat Banua.

“Alhamdulillah saya dengan tim bersyukur dengan hasil yang tadi saya perjuangan dengan teman-teman. Terima kasih doanya, buat keluarga, buat suporter Barito, semua masyarakat Banua, terima kasih supportnya,” ungkap Firli.

Berkat hasil imbang ini, Barito Putera total mengumpulkan lima poin di klasemen akhir Grup A. Poin tersebut diraih dari satu kemenangan atas Arema FC, dan dua hasil imbang kontra PSIS Semarang dan Persikabo.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram