LULUS SEKOLAH, YOGI FOKUS SEPAK BOLA

SETELAH beberapa waktu lalu, Yogi Hermawan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMA Muhammadiyah Banjarmasin, kini kiper Barito Putera U-16 itu dinyatakan lulus dengan predikat yang memuaskan.

Meski belum ada rencana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, namun alumni Garuda Select jilid II itu mengaku sudah memikirkan masa depannya dengan matang, dan ingin fokus melanjutkan karir sebagai pesepakbola profesional.

“Alhamdulillah hasil ujian kemarin baik dan memuaskan. Kalau masalah kuliah nanti saja, Yogi mau fokus di sepak bola dulu,” ucap Yogi Hermawan.

Sebelum mengikuti ujian sekolah, pemain asal Medan itu memang sempat menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia, dalam program Garuda Select jilid II.

Sayangnya, pandemi virus Corona membuat program ini harus dihentikan lebih cepat, sehingga Yogi gagal menjajal kemampuan sejumlah tim terbaik Inggris yang sudah dijadwalkan, seperti Manchester City, Leicester City, Arsenal, hingga Chelsea.

Meski demikian, Yogi Hermawan mengaku masih menjalin komunikasi dengan alumni Garuda Select lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia juga masih mendapat materi dan program dari pelatih, Dennis Wise dan Des Walker meski hanya secara virtual.

“Saya masih sering komunikasi sama teman-teman di grup, dan ada pelatih juga. Pelatih tetap kasih program latihan selama libur di rumah. Jadi, untuk sekarang ini saya di rumah dan latihan ringan untuk menjaga kondisi,” imbuhnya.

Kini, bertepatan pula dengan pekan terakhir bulan Ramadan. Yogi pun terkenang dengan suasana Idul Fitri yang selalu ia rayakan setiap tahunnya dengan meriah. Hanya saja, saat ini ia tetap menjaga kesehatan dan pola makan untuk menghindari infeksi virus.

“Acara yang khas paling saat lebaran hari pertama. Setiap selesai salat Idul Fitri, semua pada kumpul di rumah nenek sambil makan makanan khas Padang Pariaman, alias lontong ketupat sama rendang daging,” pungkas Yogi sembari tertawa. (*)

Reporter : Martini
Foto : Dok
Editor : Ardasa

error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram