Pemain Trial Barito Putera Tak Gentar Persaingan Masuk Tim Utama

Barito Putera kedatangan calon pemain baru jelang mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Ia adalah Chris Robert Rumbiak, pemain jebolan Timnas Pelajar Indonesia U-18.

Obet–sapaannya–sedang menjalani trial bersama tim Laskar Antasari pada pemusatan latihan di Yogyakarta. Selama satu pekan ini, Obet telah mengikuti latihan tim yang dipimpin pelatih kepala Djadjang Nurdjaman.

Pemain asal Papua itu mengakui tak gentar dengan persaingan masuk tim utama Barito Putera. Apalagi ia memiliki bekal tampil di ajang Asian School Football Championship U-18 di Balikpapan pada 2019 lalu.

“Pekan ini masih trial, saya harus bisa meyakinkan Coach Djadjang. Persaingan pasti ada, tapi saya tidak takut,” ungkap pemain kelahiran 24 Juni 2001 tersebut.

Obet juga menuturkan jika ini adalah pengalaman pertamanya mendapatkan kesempatan trial dengan klub. Sebuah berkah tersendiri baginya, karena langsung melakoni trial dengan klub Liga 1.

“Puji Tuhan sangat senang karena dari sekian banyak teman-teman di Papua, saya bisa terpilih bisa mendapatkan tawaran dari klub Liga 1,” tutur pemain yang bisa beroperasi di kedua sektor sayap.

“Ini pengalaman pertama mendapatkan panggilan trial di klub. Sebelumnya saya bermain di Timnas Pelajar, dan langsung dipanggil ke Barito Putera,” sambung Obet.

Meski berstatus pemain trial, ia mengakui sambutan seluruh skuat Barito Putera sangat luar biasa. Obet pun mengakui sambutan hangat itu membuatnya bisa menghilangkan rasa canggung di lapangan

“Pas pertama kali bergabung gugup dan masih malu-malu. Tapi setelah satu-dua hari sudah biasa. Sambutan teman-teman di Barito sangat baik sekali kepada saya,” tutup pemain 19 tahun tersebut.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram