Perkembangan TC Barito Putera

Setelah selama 12 hari melaksanakan TC di Yogyakarta, para pemain Barito Putera sudah mulai membaik secara fisik dan juga semakin kompak dalam permainan. Hal ini ditegaskan pula oleh pelatih kepala Djajang Nurdjaman bahwa kondisi pemain sekarang sudah sesuai dengan target yang diharapkan tim kepelatihan.

Melihat progress yang semakin positif tersebut, dalam seminggu ini program pelatihan juga sudah mulai mengkombinasikan antara latihan fisik dan taktikal. Coach Djanur juga mengapresiasi 3 pemain muda yang bergabung dengan tim dalam TC kali ini. Pemain tersebut adalah Chris Rumbiak, Rafly Ariyanto dan Alif Jaelani.

“Tidak ada treatment khusus untuk 3 orang pemain muda ini, karena umur mereka yang relatif muda bahkan jauh lebih muda dari pemain yang ada dalam tim sebelumnya, oleh karena itu kita akan lihat perkembangan mereka selama TC ini ”

Intensitas latihan tim juga akan semakin meningkat menjelang kickoff liga yang dijadwalkan mulai pada bulan Oktober. Dalam seminggu kedepan sudah ada dua jadwal uji coba yang akan dilaksanakan oleh tim.

Lawan uji coba tersebut sejauh ini adalah tim local Jogja dan satu tim lagi masih dalam proses konfirmasi. Pertandingan uji coba ini dijadwalkan akan digelar dilapangan salah satu kampus di Yogyakarta dan digelar tertutup baik untuk penonton dan liputan media.

“Mengingat dan mematuhi anjuran pemerintah perihal larangan berkumpul terkait pandemic COVID19” begitu tegas coach Djanur.

Terkait pemain asing, coach Djanur mengatakan akan melihat kondisi mereka sesampainya mereka di Indonesia dari negara mereka masing-masing. Bahkan seandainya kedatangan mereka agak terlalu mepet dengan pertandingan pertama Barito mungkin mereka belum kami turunkan dahulu. Karena pertandingan pertama Barito Putera dijadwalkan tanggal 2 Oktober 2020 melawan PSIS Semarang.

Coach Djanur juga mengatakan bahwasanya liga lanjutan ini walaupun tidak ada degradasi namun ia mengemban dua misi besar, pertama adalah membina para pemain muda yang mayoritas sekarang ada di tim sehingga diharapkan menjadi tulang punggung dan pondasi tim di musim mendatang. Misi kedua adalah menjaga nama besar Barito sebaik-baiknya dan sehomat-hormatnya.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram