Rizky Pora Tantang Pemain Muda Barito Putera Unjuk Gigi di Liga 1

Rizky Pora menantang para pemain muda Barito Putera untuk unjuk gigi di kompetisi Liga 1 2020. Ia ingin pemain muda Laskar Antasari bisa memberikan yang terbaik saat kompetisi dilanjutkan pada 1 Oktober nanti.

Saat ini Barito Putera diperkuat tujuh pemain senior dari 26 pemain yang didaftarkan musim ini. Selain Pora, pemain senior lainnya adalah Bayu Pradana, Adhitya Harlan, OK John, serta tiga pemain asing Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Cassio Fransisco de Jesus.

Sisanya, skuat asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman dihuni deretan pemain muda yang akan tampil di Liga 1 2020. Seperti bintang Timnas Indonesia U-19 David Maulana, Mochamad Yudha Febrian serta si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa.

Manajemen pun memberikan kesempatan beberapa pemain akademi muda Barito Putera promosi ke tim utama. Apalagi akademi muda Barito Putera memang memiliki prestasi bagus di kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

“Maksudnya mungkin lebih kepada memotivasi mereka para pemain muda. Karena ini peluang dan kesempatan mereka untuk main lebih banyak, dan pelatih pasti kasih kesempatan mereka untuk bermain. Sehingga bisa menambah jam terbang, pengalaman, dan mental mereka,” kata Rizky Pora.

Pora juga meminta para pemain muda Barito Putera untuk tetap serius bermain pada lanjutan Liga 1 2020. Meskipun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan kompetisi musim ini berjalan dengan regulasi baru, salah satunya tanpa adanya degradasi.

Regulasi itu menurut Pora justru bisa menjadi keuntungan para pemain muda. Pasalnya mereka bisa bermain tanpa beban agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Kita main musim ini juga enggak terlalu ketat, tapi ada tanggung jawab. Kapan lagi dapat kesempatan seperti ini, mereka juga pasti ingin main. Jangan takut karena berasal dari tim muda,” tutur pemain 30 tahun tersebut.

“Jika dilihat dari hasil latihan, kalau mereka punya kemampuan untuk bermain pasti dikasih main. Walaupun belum banyak, tapi pasti dikasih kesempatan main sama pelatih,” tutup Rizky Pora.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram