SARAN SEKULIC ANDAI KOMPETISI DIHENTIKAN

PEMAIN asing Barito Putera, Danilo Sekulic, angkat bicara perihal poin-poin hasil dari rapat virtual yang digelar oleh para klub-klub peserta Liga 1 2020, beberapa waktu lalu. Salah satu poin yang menjadi perhatian pemain asal Serbia itu yakni apabila Liga 1 musim ini kemungkinan dihentikan total, dirinya berharap digelarnya turnamen pengganti sementara kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Sebab sebagaimana diketahui, saat ini seluruh kompetisi sepak bola tengah dihentikan sementara sampai 29 Mei mendatang karena dampak dari pandemi virus Corona yang terus mewabah di Indonesia. Apalagi kompetisi berpeluang besar dihentikan total andai pandemi Covid-19 ini juga belum menunjukkan tanda-tanda berakhir.

“Saya pikir bukan keputusan yang buruk untuk menjalankan kompetisi pengganti. Saya serahkan semuanya pada pihak federasi yang pasti akan membuat keputusan terbaik. Kita masih belum tahu kapan semua ini berakhir jadi kita tunggu saja,” kata Sekulic.

Gelandang serang yang pernah bermain di Liga Champions dan Liga Eropa ini mengaku belum tahu bagaimana menyikapi poin-poin lainnya dari hasil rapat virtual tersebut, terutama terkait nasib pemain jika Liga 1 benar-benar dihentikan total nantinya. Menurutnya, apabila kompetisi dihentikan dan diganti dengan kompetisi pengganti adalah keputusan bagus.

“Kita telah menjalankan tiga pertandingan. Apabila harus dihentikan semua tergantung pada waktu yang dipersiapkan untuk menjalankan kompetisi pengganti. Format seperti apa yang akan digunakan menurut saya cukup baik apabila semuanya dijalankan,” tambahnya.

PSSI sendiri melalui Ketua Umumnya, Mochamad Iriawan pernah menyebut tidak menutup kemungkinan menghentikan total Liga 1 dan Liga 2 2020, apabila pandemi virus corona di Indonesia tak kunjung selesai. (*)

Reporter : Adun
Fotografer : Ucok
Editor: Ardasa

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram