SEKULIC: LATIHAN DITEMANI ANAK ISTRI

PENGHENTIAN Kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia, membuat klub peserta meliburkan aktivitas latihan tidak terkecuali bagi Barito Putera. Jika pemain lokalnya sudah menikmati libur di kampung halaman masing-masing, maka sejumlah pemain asingnya masih bertahan di Banjarmasin sembari menunggu kepastian kompetisi bergulir akibat dampak mewabahnya virus corona.

Salah satunya adalah pemain asing asal Serbia Danilo Sekulic. Pemain tengah Barito ini punya cara tersendiri untuk mengisi jeda kompetisi dengan berlatih secara mandiri. Danilo menghabiskan banyak waktu di rumah dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Saya menghabiskan banyak waktu di rumah saja. Setiap hari saya latihan dalam rumah untuk menjaga kondisi tubuh karena kita belum tahu kapan Liga akan dimulai lagi,” ungkap Danilo Sekulic.

Adakah kiat khusus untuk mencegah virus corona? “Sejauh ini kiatnya adalah menjaga kebersihan dan minum multivitamin. Selama ini saya sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah dan mengikuti anjuran dengan rajin cuci tangan. Selain itu juga menjaga kebersihan badan merupakan cara saya untuk menjaga diri. Selalu berfikir positif bahwa wabah ini akan berlalu,” tambah Sekulic.

Dalam menghadapi masa libur akibat wabah corona ini Danilo tidak sendirian. Istri dan sang buah hati, saat ini hadir menemani di Banjarmasin. Keluarga kecilnya, sempat mendapatkan penerbangan terakhir ke Indonesia, sebelum diberlakukannya larangan bepergian oleh pemerintah Serbia.

“Aktifitas lainnya diisi dengan bermain bersama anak lelaki saya dan istri. Di Serbia, penyebaran Virus Corona pun sama cepatnya. Perbatasan telah ditutup oleh karena itu mereka datang dengan penerbangan terakhir menuju Indonesia kondisinya pun sehat,” ujar Danilo Sekulic.

Barito Putera awalnya memberikan waktu libur buat para pemain hingga 25 Maret. Namun, tim pelatih harus menjadwal ulang kegiatan tim mengingat PSSI telah memutuskan Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan untuk batas waktu yang tidak ditentukan.

Reporter : Adun
Fotografer : Adun
Editor : Ardasa

error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram