Sosok Almarhum Daryono di Mata Abrizal Umanailo

Sepak bola nasional diterpa berita duka. Kiper Badak Lampung FC, Daryono, meninggal dunia, Senin 9 November di Jakarta.

Beredar kabar, pemain 26 tahun itu meninggal diduga karena sakit demam berdarah. Kabar duka tersebut pun langsung direspons Abrizal Umanailo.

Penggawa Barito Putera itu kaget mengetahui Daryono telah berpulang. Ia sempat mendengar kabar jika kesehatan Daryono menurun sejak dua bulan lalu.

“Saya kaget banget dengar kabar ini. Awalnya saya juga sempat dapat kabar dari teman di Lampung, terus dipindah ke Jakarta karena makin menurun kondisinya dan masuk ICU, jadi tidak bisa dijenguk,” kata Abrizal.

Umay, sapaannya, mengakui memiliki hubungan dekat dengan Daryono saat keduanya memperkuat Persija. Sampai-sampai, sosok Daryono dianggapnya seperti kakak kandungnya sendiri.

“Sama almarhum dekat banget karena kita pernah satu mess dan pernah sekamar. Jadi kesehariannya bareng-bareng terus, dan dia juga baik banget seperti sering memberi motivasi dan masukan,” kisah pemain 24 tahun tersebut.

“Dia (Daryono) sudah seperti abang saya sendiri. Dia kan duluan masuk tim senior, saya dari junior dan almarhum ini salah satu orang yang sangat welcome waktu itu sama saya saat promosi ke senior.”

“Kenangan sama dia banyak banget karena memang selalu bareng. Bahkan di mess hampir setiap hari sama dia ngobrol, kalau ada apa-apa pasti ngobrol, jadi banyak sekali momen sama dia,” tutur Umay.

Pemain asal Maluku ini pun turut mendoakan almarhum Daryono. Ia juga berharap keluarga diberikan ketabahan atas kepergian kiper yang juga merupakan anggota TNI Angkatan Laut tersebut.

“Saya tidak bisa banyak menyampaikan apa-apa, cuma mendoakan mudah-mudahan almarhum diberi tempat terbaik disisi-Nya dan keluarganya diberikan ketabahan,” pungkasnya.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram