SUBHAN TINGGALKAN INGGRIS, KARANTINA MANDIRI

SETELAH The FA menghentikan seluruh kompetisi dan aktivitas sepak bola di Inggris akibat pandemi virus Corona, termasuk pula pembatalan seluruh laga uji coba Garuda Select di Inggris, anak asuh Dennis Wise dan Des Walker pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Setelah penggawa muda Barito Putera, Yogi Hermawan tiba lebih dulu di Tanah Air pada Sabtu (21/03) lalu, kali ini menyusul Subhan Fajri dan pemain Garuda Select yang tersisa, turut meninggalkan Inggris dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (26/03) dinihari WIB.

Namun, di tengah pandemi virus Corona dan nihilnya kompetisi sepak bola di Tanah Air, adik dari Nazarul Fahmi itu pun memutuskan untuk tidak menyambangi Banjarmasin terlebih dahulu, dan langsung menuju kota kelahirannya di Banda Aceh.

Selama perjalanan dari Inggris menuju Indonesia, Subhan Fajri mengaku tidak mengalami kendala yang berarti, dan tidak harus melakukan karantina selama 14 hari, sebagaimana prosedur pemeriksaan bagi orang-orang yang tiba dari luar negeri.

Namun, atas kesadaran pribadi, Subhan dan penggawa Garuda Select lainnya mengaku tetap melakukan karantina pribadi di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah pemeriksaan tadi pas tiba di bandara lancar sih, nggak ada yang harus diperiksa lebih lanjut gitu. Alhamdulillah kami pada sehat juga, dan mungkin selanjutnya karantina di rumah masing-masing saja,” jelas Subhan Fajri.

Pemain sayap andalan Barito Putera U-16 itu pun mengaku akan tetap berolahraga sesuai pesan sang pelatih, Dennis Wise dan Des Walker. Namun, ia juga menyadari jika situasi terkini tidak memungkinkan untuk beraktivitas di luar rumah, karena virus Corona bisa menyebar dengan cepat.

“Sebelum 14 hari saya di rumah dulu, yang pastinya aktivitas olahraga di lapangan saya hentikan dulu, sesuai saran dari pelatih juga. Mungkin cuma olahraga ringan di rumah biar kondisi tetap terjaga,” imbuhnya.

Meski Subhan Fajri dan skuat Garuda Select sudah meninggalkan Inggris, namun dua pemain Barito Putera yang baru dipromosikan ke tim senior, yakni Bagus Kahfi dan David Maulana masih tinggal di Negeri Ratu Elizabeth.

Jika Bagus Kahfi masih menjalani pemulihan cedera paska operasi patah tulang kaki, sementara David Maulana masih bertahan di Inggris sesuai permintaan pelatih, dan akan menyusul pulang ke Indonesia pada April 2020 mendatang. (*)

Reporter : Martini
Foto : Dok. Garuda Select

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram