TAK MASALAH TC DI BEKASI

PSSI melakukan pemanggilan pemain Timnas U-16 untuk pemusatan latihan (TC) di Bekasi, Jawa Barat, sebagai persiapan menghadapi gelaran Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, November mendatang.

Sejumlah 26 pemain dari Elite Pro Academy Liga 1 dan Sekolah Olahraga akan mengikuti TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 6 Juli hingga 29 Juli mendatang.

Menggelar TC Timnas U-16 di tengah situasi pandemi, tentu PSSI dan tim medis sudah menyiapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan aturan FIFA dan WHO. Beberapa hal yang sudah diatur yakni penggunaan masker di area hotel hingga stadion.

Para pemain U-16 juga diberi jarak minimal satu meter baik saat di hotel, tempat makan, bahkan saat latihan di lapangan hijau. Area lingkup pemain dan pelatih juga disediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Kemudian, tim medis akan melakukan rapid test secara berkala di tiap pekan, dan para pemain juga harus dicek suhu tubuh setiap hari sebanyak dua kali. Tim medis bahkan sudah menyiapkan ruang isolasi jika ada pemain atau staf yang diduga terpapar virus.

Dengan segala persiapan itu, pelatih kepala Timnas U-16, Bima Sakti mengaku tidak masalah jika harus menggelar TC dengan tatap muka, tidak lagi menggunakan media secara virtual. Bahkan, ada kemungkinan Timnas U-16 akan menggelar uji coba.

“Terima kasih kepada PSSI yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan TC Timnas U-16 dilakukan di lapangan. Berbagai menu latihan akan kami berikan kepada pemain sambil melihat situasi, bila sudah semakin kondusif kami rencanakan uji coba sesuai program yang kami buat,” ujar Bima Sakti.

Demikian pula menurut salah satu penggawa Timnas U-16 dari tim Barito Putera, Aditiya Daffa Al Haqi yang mengaku tidak masalah untuk mengikuti TC di Bekasi. Sebab, Piala Asia U-16 sudah di depan mata, dan perlu persiapan matang untuk menghadapi lawan yang tergabung di grup D.

“Tidak masalah (TC di Bekasi), karena kami sudah dikasih peraturan-peraturan yang harus ditaati selama TC nanti, yang sesuai dengan protokol kesehatan,” tukas Daffa.

Reporter : Martini
Foto : Google
Editor : Ardasa

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram