LAGA berat akan dijalani Barito Putera kala bertandang ke markas PSM Makassar pada lanjutan pekan 14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8) besok. Jelang laga tersebut, pelatih Barito Putera makin gencar membenahi lini pertahanan Laskar Antasari.

“Kita akan memperbaiki organisasi defending. Mulai dari kemampuan bertahan secara individu maupun kolektif. Memang selama ini yang menjadi sorotan adalah saat lawan dapat bola, bagaimana sikap para pemain atau keinginan mereka mempertahankan gawang,” kata Yunan.

Selain itu, Yunan juga memberikan beberapa simulasi bola mati yang diharapkan bisa memecah kebuntuan saat pertandingan berjalan alot. “Set piece salah satu cara saat kita kesulitan di situasi open play. Sehingga para pemain memiki opsi lain. Ada tiga momen dalam sepakbola, pertama sikap kita saat memegang bola, saat kehilangan bola, dan saat menghadapi bola mati. Simulasi itu selalu kita ulang-ulang dalam persiapan,” tambahnya.

Meski memiliki catatan apik tidak pernah kalah melawan PSM sejak tahun 2017 lalu, Yunan mengaku tetap waspada. Terlebih, sang lawan memiliki motivasi ganda usai keluar sebagai juara Piala Indonesia 2019.

“Setelah juara di Piala Indonesia, mereka tentu dalam motivasi bagus, apalagi bermain di hadapan pendukung sendiri. Tapi dengan persiapan bagus, harapan kita pemain bisa ambil poin di Makassar,” pungkas Yunan.

Reporter: Ucok
Fotografer: Nasir

error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram