Tekad M Riyandi Tembus Skuat Utama Timnas

Salah satu penggawa Barito Putera kembali dipercaya mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. Kali ini Laskar Antasari diwakili M Riyandi yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 di Jakarta.

TC tersebut sebagai persiapan Garuda Muda tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Riyandi pun tak ingin membuang kesempatan dan bertekad menembus skuat utama Timnas U-22.

Apalagi kiper 20 tahun itu memiliki pengalaman bermain di ajang yang sama. Di mana ia sempat tampil di SEA Games 2019 Filipina saat Indonesia meraih medali perak.

“Target saya yang pertama tentu masuk ke dalam skuat utama. Setelah itu baru saya menargetkan untuk menjadi pemain inti, yang penting masuk skuat utama dahulu,” kata Riyandi.

“Yang pasti saya bersyukur kembali dipercaya dipanggil Timnas. Saya tidak mau menyia-nyiakan peluang, setiap latihan pasti saya kerahkan 100 persen kemampuan saya,” lanjutnya.

Menurutnya, kondisi latihan di TC Timnas U-22 sejauh ini berjalan lancar. Riyandi juga memastikan jika ia dalam keadaan fit meski sempat mengalami cedera hamstring pada September lalu.

“Sudah sepekan Alhamdulillah latihan lancar, latihan juga belum berat. Coach Shin Tae-yong memahami kondisi pemain, jadi masih latihan conditioning karena rata-rata pemain lama jeda,” tuturnya.

“Kondisi saya juga sekarang sudah fit. Kemarin memang sempat cedera, tapi Alhamdulillah sudah aman. Karena pas libur latihan kemarin kan fokus penyembuhan,” pungkas kiper asal Bogor, Jawa Barat tersebut.

Riyandi masuk daftar 36 pemain yang dipanggil mengikuti TC Timnas U-22 yang dikomandoi Shin Tae-yong. Rencananya, periode pertama TC persiapan SEA Games tersebut akan berlangsung hingga 31 Desember.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram