TIGA PEMAIN BARITO DIPANGGIL TIMNAS

TIMNAS Indonesia U19 menggelar pemusatan latihan secara virtual ditengah wabah virus Corona yang melanda Tanah Air. Pemusatan latihan atau TC tersebut dipantau langsung oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong beserta tim kepelatihannya. Pemusatan yang berjalan sejak tanggal 14 Mei hingga 25 Juni tersebut sengaja digelar untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Meski PSSI tidak mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil, namun dapat dipastikan ada 3 pemain Barito Putera yang ikut ambil bagian dalam pemusatan latihan tersebut. Kepastian tersebut melalui surat yang dikirimkan PSSI kepada manajemen Barito Putera tertanggal 14 Mei lalu.

Ketiga pemain Barito Putera tersebut antara lain Amiruddin Bagas Kaffa, Alif Jaelani, dan M Yudha Febrian. Ketiganya menjalani pemusatan latihan secara online di rumah masing-masing.

Meski tidak bisa bertemu secara langsung dengan rekan-rekan di Timnas, Bagas tetap menikmati setiap menu latihan dari tim pelatih Timnas. Hanya saja, Bagas merasa ada yang kurang karena tidak bisa bersenda gurau dan merasakan kehangatan ruang ganti Timnas U19.

“Tetap enjoy, dan menekuni setiap menu latihan. Memang ada rasa kurang greget karena tidak bisa ngumpul dengan teman-teman Timnas. Semoga pandemi ini cepat berlalu agar kita bisa berkumpul kembali,” aku Bagas.

Pemain Barito lain yang juga mendapat panggilan ke Timnas U19, Yudha Febrian mengaku bangga bisa kembali bergabung bersama Timnas U19. Dirinya juga menikmati menu latihan yang diberikan meski dengan metode yang berbeda.

“Senang dan bangga bisa bergabung lagi bersama teman-teman. Meski puasa, saya menikmati menu latihan yang diberikan,” kata Yudha.

Reporter: Ucok
Fotografer: Dok
Editor: Ardasa

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram