YUNAN OPTIMIS PEMAIN MUDA

MANTAN pelatih Timnas Indonesia usia muda, Yunan Helmi optimis para pemain Indonesia bisa bersaing di pentas sepak bola Asia dan dunia.

Perlu diketahui, Garuda Muda akan tampil di Piala Asia U-16 2020, menyusul Timnas U-19 yang juga akan bertarung di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Yunan Helmi, asisten pelatih Barito Putera sekaligus eks asisten pelatih Timnas U-19, mengaku bangga saat beberapa pemain muda Barito terpilih untuk membela Merah Putih.

Sesaat setelah mengetahui pembagian grup Piala Asia U-16, Yunan memang sempat takjub karena Indonesia harus menghadapi tim kuat seperti China, Jepang dan Arab Saudi.

“Memang lawan-lawan nanti sangat tangguh, tapi di level ini, kita bisa menang, kalau kita punya persiapan bagus. Dulu Timnas U-19 bisa mengalahkan Korea di GBK, di Sidoarjo juga kita bisa kalahkan,” papar Yunan.

Kemudian perihal kesempatan Indonesia unjuk gigi di Piala Dunia U-20 2021, Yunan juga optimis jika Bagas Kaffa dkk akan meraih hasil positif sebagai tuan rumah.

“Indonesia tidak hanya sekadar menjadi tuan rumah, Timnas juga bisa berprestasi. Seperti kemarin Korea, jadi tuan rumah Piala Dunia dan mereka juga punya prestasi yang bagus,” timpal Yunan.

Senada dengan pernyataan Yunan Helmi, Timnas U-16 kini sudah menggelar TC di bawah arahan pelatih Bima Sakti, guna mematangkan persiapan jelang Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

“Kita mulai Senin lalu, latihan pengenalan lagi untuk filanesia. Perkembangan pemain juga ada kemajuan setiap harinya. Adaptasi training minggu kedua beda latihannya nanti,” ujar Bima Sakti.

Kedua pelatih berpengalaman itu sepakat, bahwa dengan persiapan yang baik dan dibentuk dalam jangka panjang, maka Timnas Indonesia usia muda juga bisa bersanding dengan tim terbaik dunia. (*)

Reporter : Martini
Fotografer: Ucok
Editor : Ardasa

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram