YUNUS NUSI: SUPORTER PENENTU KESUKSESAN

KEMENPORA dan PSSI bekerja sama dalam menggelar Pelatihan Manajemen Suporter Sepak Bola, Rabu (15/07). Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi berharap suporter bisa menjadi penentu kesuksesan sepak bola Indonesia.

Baik di level klub maupun saat mendukung skuat Timnas, suporter Indonesia memang kerap menjadi sorotan. Koreografi yang kreatif dan gaung chant dari tribun stadion selalu sukses membuat lawan gentar.

Bersamaan dengan momentum Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Yunus Nusi mengaku siap mengerahkan suporter untuk memenuhi stadion yang telah ditunjuk sebagai lokasi pertandingan.

“Besar harapan kami, suporter kedepannya menjadi penentu kesuksesan sepak bola Indonesia. Apalagi tahun depan kita memiliki hajatan besar Piala Dunia U-20,” ucap Yunus.

“Ketua Umum juga nantinya berencana akan memberikan beberapa tiket gratis kepada suporter dan mantan pemain Timnas di tempat berlangsungnya pertandingan,” tambah Yunus Nusi.

Kegiatan ini dilangsungkan di Hotel Pullman, Jakarta, dan tentu dihadiri oleh perwakilan suporter, diantaranya adalah The Jakmania, Viking, SFC Mania, dll. Selain itu, acara ini juga dapat disaksikan melalui media virtual.

Beberapa wakil suporter Barito Putera atau Barito Mania, serta Sekretaris Asprov PSSI Kalsel, Baktiansyah juga turut menyaksikan agenda tersebut melalui aplikasi Zoom.

Perlu diketahui, Barito Mania menjadi salah satu sorotan di Liga 1, karena cukup jarang membuat pelanggaran atau bertindak anarkis saat menonton pertandingan Barito Putera, baik di Stadion 17 Mei Banjarmasin maupun di Stadion Demang Lehman (SDL).

Bahkan, berkat kerja sama apik antara suporter dan penggawa Laskar Antasari yang mengusung asas kekeluargaan, Barito Putera akhirnya dinobatkan sebagai tim paling fairplay di Liga 1 2018 lalu.

Reporter : Martini
Fotografer: Dokumen
Editor : Ardasa

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram