Ini yang Jadi Sorotan Djanur Usai Laga Melawan PSS

Solo – Pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) menyoroti beberapa hal usai PS Barito Putera menjalani laga pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 melawan PSS Sleman, Jumat (16/10/2021). Djanur menilai para pemain kurang bisa menjaga fokus dan konsentrasi.

Alhasil, Laskar Antasari harus menerima kekalahan 2-3 dari PSS di Stadion Manahan, Solo. Gawang Adhitya Harlan harus kecolongan gol saat pertandingan di waktu normal tersisa enam menit lagi.

“Kami harus bebenah lagi, terutama konsentrasi dan fokus, itu yang sering terjadi. Tadi dua gol dalam kurun waktu tujuh menit saya pikir itu tidak boleh terjadi,” kata Djanur saat jumpa pers selepas pertandingan.

Menurutnya, Barito Putera sebenarnya lebih memegang kendali permainan. Apalagi saat kedudukan imbang 2-2, Laskar Antasari lebih dominan dalam melakukan serangan.

Namun Bayu Pradana Cs justru keasyikan menyerang dan lengah di sektor pertahanan. Hal itu dimanfaatkan PSS yang mencuri gol dengan memanfaatkan serangan balik cepat.

“Kita lebih sering menekan ketika menyamakan kedudukan, tapi karena ingin terus menekan sehingga lupa akan pertahanan. Padahal saat menyamakan kedudukan kami menekan terus, tapi itulah sepak bola,” ujarnya.

Pelatih 62 tahun itu pun akan melakukan evaluasi selepas melawan PSS. Djanur bertekad memperbaiki penampilan anak asuhnya, apalagi Barito Putera akan kembali memainkan laga di Liga 1 empat hari lagi melawan PSIS Semarang.

“Jedanya cuma 3 hari, saya pikir kita tidak boleh down. Kami belum menyerah, kompetisi masih panjang sehingga kita masih punya waktu untuk bisa bangkit,” tegas Djanur.

Sementara, gelandang Barito Putera Muhammad Buyung Ismu tak ingin berlarut lama atas kekalahan ini. Pemain anyar Laskar Antasari itu ingin membuktikan Barito Putera bisa bangkit di pertandingan selanjutnya.

“Kita anggap ini sudah selesai, kita akan fokus ke pertandingan selanjutnya. Pertandingan besok kita akan fokus dan berdoa supaya bisa lebih baik lagi. Insya Allah di pertandingan berikutnya kita akan maksimalkan lagi,” tutup Buyung Ismu.

Share Berita
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram